OneszAccess

Blog Pribadi dan Sharing Sedikit Pengetahuan

Teknik Membagi postingan blog menjadi 2 kolom



Selamat malam sahabat blogger, kembali lagi nih, setelah kemarin berbagi tentang cara mengunci dan menyembunyikan folder tanpa software kali ini OneszAccess akan berbagi tips atau cara untuk membagi postingan blogger menjadi 2 bagian.

Karena terkadang, seorang blogger juga banyak para blogger yang menulis untuk kebutuhan jurnalis, menulis berita, puisi, pantun, cerpen, essai dan sebagainya yang mungkin lebih baik membuat tulisannya dalam 2 kolom guna memberikan kenyamanan pada pembaca.

Ok, Silahkan lihat priview yang akan di hasilnya.

STATISTIK EKONOMI
Produk Domestik Regional Bruto (PDRB)

Produk Domestik Regional Bruto merupakan produksi yang dihasilkan oleh suatu masyarakat dalam kurun waktu tertentu (satu triwulan/semester/tahun) yang berada di daerah atau regional tertentu.
Produk Domestik Regional Bruto sebagai salah satu indikator ekonomi memuat berbagai instrumen ekonomi yang didalamnya terlihat dengan jelas keadaan makro ekonomi suatu daerah dengan pertumbuhan ekonominya, pendapatan per kapita dan berbagai instrumen lainnya. Dimana dengan adanya data-data tersebut akan sangat membantu pengambil kebijakan dalam perencanaan dan evaluasi sehingga pembangunan tidak akan salah arah. Angka Produk Domestik Regional Bruto sangat dibutuhkan dan perlu disajikan, karena selain dapat dipakai sebagai bahan analisa perencanaan pembangunan juga merupakan barometer untuk mengukur hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.
Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) adalah besarnya Produk Domestik Bruto (PDB) suatu daerah. PDB berbeda dengan PNB.
PDB : menghitung total produksi dari suatu daerah tanpa memperhitungkan apakah produksi dilakukan dengan memakai produksi dalam negeri atau tidak.
PNB : memperhatikan asal usul factor produksi yang digunakan.

PDRB dihitung dalam dua cara, yaitu atas dasar harga berlaku dan atas dasar harga konstan :
Peranan suatu sektor/komponen penggunaan terhadap perekonomian wilayah dihitung berdasarkan PDRB atas dasar harga berlaku  yaitu untuk melihat struktur ekonomi.
Pertumbuhan suatu sektor/penggunaan terhadap perekonomian wilayah dihitung berdasarkan PDRB atas dasar harga konstan yaitu untuk melihat perubahan volume (kuantum) produksi.





Cara perhitungan PDRB dapat diperoleh melalui 3 pendekatan (BPS, 2007), yaitu :

1. Menurut pendekatan produksi, PDRB adalah jumlah nilai barang dan jasa akhir yang dihasilkan oleh berbagai unit produksi di suatu wilayah dalam jangka waktu tertentu (satu tahun). Unit-unit produksi tersebut dalam penyajiannya, dikelompokkan menjadi 9 sektor atau lapangan usaha, yaitu: Pertanian, Pertambangan dan Penggalian, Industri Pengolahan, Listrik, Gas dan Air Bersih, Bangunan, Perdagangan, Hotel dan Restoran, Pengangkutan dan Komunikasi, Jasa Keuangan, Persewaan dan Jasa Perusahaan, serta Jasa-jasa.
PDRB = ∑ Nilai Tambah Bruto

2. Menurut pendekatan pengeluaran, PDRB adalah penjumlahan semua komponen permintaan akhir, yaitu pengeluaran konsumsi rumah tangga dan lembaga swasta yang tidak mencari untung, konsumsi pemerintah, pembentukan modal tetap domestik bruto, perubahan stok, ekspor netto, dalam jangka waktu tertentu (satu tahun). Ekspor netto adalah ekspor dikurangi impor.
PDRB = KONSUMSI + INVESTASI + PENGELUARAN PEMERINTAH + (EKSPOR-IMPOR)

3. Menurut pendekatan pendapatan, PDRB merupakan jumlah balas jasa yang diterima oleh faktor produksi yang ikut serta dalam proses produksi dalam suatu wilayah dalam jangka waktu tertentu (satu tahun). Balas jasa faktor produksi yang dimaksud adalah upah dan gaji, sewa rumah, bunga modal, dan keuntungan. Semua hitungan tersebut sebelum dipotong pajak penghasilan dan pajak lainnya.
PDRB = SEWA + UPAH + BUNGA + LABA

Bagaimana? Tertarik?
Jika tertarik, silahkan ikuti tutorial berikut ini.
Silahkan pasang kode berikut ini halaman postingan sobat dalam mode HTML.

<table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody>
<tr> <td align="justify" valign="top" width="45%">ARTIKEL KANAN</td><td align="justify" valign="top" width="45%">ARTIKEL KIRI</td> </tr>
</tbody></table>

Keterangan :
Kode berwarna merah adalah Jarak postingan.
Tulisan Artikel Kanan dan artikel Kiri anda ganti dengan tulisan/postingan yang mau ditampilkan.


Setelah itu kembalilah ke mode compose untuk lebih mempermudah melihat tulisan atau postingan sobat setalah itu silahkan dibuat tulisannya.


Setelah itu silahkan dipublish...
Selesai, caranya cuma gitu kokk,,, bagaimana gampangkan.
Selamat Mencoba.
Semoga bermanfaat.
Have FUN.
0 Komentar untuk "Teknik Membagi postingan blog menjadi 2 kolom"

Kami Menerima Saran dan Kritikan yang bersifat MEMBANGUN
Tinggalkan Komentar anda disini...

 
Copyright © 2014 OneszAccess - All Rights Reserved
Template By Catatan Info