OneszAccess

Blog Pribadi dan Sharing Sedikit Pengetahuan

Memancing, Menyegarkan Otak

Tema: Indahnya kebersamaan memancing…
Desiran ombak pantai dan hembusan angin yang menyejukkan hati, hari yang begitu indah dan menyenangkan. Saatnya untuk melakukan install ulang otak alias menyegarkan pikiran dengan salah satu hobby yang begitu menarik, memancing…. Memancing atau biasa kita dengar dalam bahasa inggris dengan sebutan fishing bukan hanya sekedar untuk menangkap ikan tetapi juga untuk menyembuhkan kejenuhan hati dan pikiran setelah lama melakukan aktivitas. Hari minggu adalah hari yang tempat untuk memancing, ones mengajak teman-temannya untuk pergi memancing bersama.

Suasana pantai yang sejuk dan sangat indah, matahari yang mulai terbit menambah kenikmatan ones dan kawan-kawan untuk lebih bersemangat untuk memancing. Ones  dan kawan-kawan menikmatinya dengan secangkir kopi sambil memancing, kelihatannya seru juga ya ,hemmm jadi pengen ikutan ,,hihihi.
“Hay semua, sapa tory dari belakang dengan wajah yang masih terlihat sangat ngantuk. Tiba-tiba saja ayat teriak heboh ,” hoore ,horeee “ ternyata dia mendapatkan seekor ikan yang lumayan besar. Teman-teman yang lain tidak mau kalah, semuanya berlomba-lomba untuk memancing, tak lama setelah mereka menunggu kedatangan seekor ikan tiba-tiba saja baim, ones dan husni serempak teriak bersamaan, “Striiiiiggghttt teriak mereka kegirangan” mereka sangat heboh, ketiganya menarik kail pancingnya, dan ternyata apa yang mereka dapatkan, “kwkwkwkwkwkw si ayat yang mendapat ikan besar tadi menyela” hahaaaa lucu juga baim dapet sandal, husni dapat karang sedangkan ones yah lumayan lah dapet seekor ikan yang kecil, heee. tetapi yang paling heboh adalah ones meskipun mendapatkan seekor ikan kecil wahh teriakannya,”weee strighttt  ,hahaaa , baguslah dia masih bisa bersyukur walaupun cuman dapet ikan kecil yang penting ada dari pada baim sama husni.
Udah 1 jam mereka hanya mendapat 2 ekor ikan, waduh parah juga ya, bisa mancing nggak ya mereka. “baim ayo kita pindah lokasi saja ,disini nggak ada ikannya” kata tory, haha maklum orang dia nggak pernah dapet sama sekali, ”ya bener nih disini kita cuman dapet karang aja”kata husni melanjutkan. ”hahaaa kamunya aja yang nggak bisa mancing selalu sial” tegur ayat. Mentang-mentang dia udah dapet ikan besar, sombong loe. “Ayo ayo kalo gitu let’s goo… cari tempat lain” kata baim. Semua menjawab “ let’s go friend,, heeee let’s go endach kata ones, haha keseringan nonton wayang pak beko nih jadi ikut-ikutan omongannya kayak tuh wayang.
Tak lama kemudian mereka menemukan tempat yang pas, yaitu di ujung dermaga Labuan hajji. Mereka semua langsung melempar kail pancing mereka tanpa menunggu apa-apa, semua barang bawaan mereka, mereka lepas begitu saja tanpa memperdulikannya. Mereka lagi panas-panasnya nih pengen mancing, dan pengen dapet ikan yang banyak dan besar. Hiruk pikuk suasanna di pantai yang makin ramai dan panas, tetapi semangat mereka untuk memancing tak pudar sedikitpun. Mereka benar-benar senang dalam urusan strightt…
Sekitar setengah jam mereka menunggu umpan mereka disantap oleh ikan-ikan dan ternyata ayat lagi-lagi mendapatkan ikan besar, menysul ones,baim,dan juga husni, mereka berteriak kegirangan dengan suara yang amat ceria dan senang. Hanya tory yang belum dapat ikan dari tadi, “sungguh sial anak yang satu ini” ungkap husni “ waduh parah ya kasian banget tory mungkin dia lagi nggak bernasib sama ikan, sabar aja ya tory ,tunggu aja mungkin ntar tory yang paling banyak dapetnya ,hihihi ,teman-temannya yang lain menertawakannya ”haha haha “ , dengan suara yang cukup mengejek.
Ternyata setelah lama memancing dan banyak ikan yang tertangkap, ones yang mendapatkan ikan paling banyak, walaupun ikan yang didapatkannya tidak terlalu besar seperti yang didapat ayat. Sedangkan tory sampai acara mancing mau selesai tetap saja dia belum-belum mendapatkan ikan, umpannya disentuh sama ikannya pun tidak, akhirnya semua umpannya tory habis dia tidak mendapat seekor ikan pun. Dia ngomel-ngomel sambil marah-marah sendiri.” Udah sabar aja mungkin hari ini bukan kesempatanmu mendapatkan ikan tapi mendapatakn cewek, he” kata ones mencoba untuk menghibur hati tory yang agak berantakan.
“ ya sudah tidak apa-apa lebih baik dapet cewek dari pada dapet ikan” kata tory menenangkan dirinya, haha dia mencoba menghibur dirinya sendiri. Lumayan puas mancing kali ini, cuman tory yang tidak merasa puas tetapi dapet capek ,heee. Hari yang begitu melelahakn dan menyenagkan. Akhirnya terhapus sudah rasa bosen belajar dan les dengan memancing. Kemudian mereka semua pulang ke rumah ones dan membakar ikan hasil tangkapan mereka.
Besok mereka semua akan masuk sekolah, jadi mereka semua memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing setelah mereka kenyang makan ikan hasil mereka sendiri. Kelelahan mereka telah terbayar dengan rasa bakar ikan mereka yang sangat enak.


By: M. NASHIHUN ULWAN








Photo diatas adalah Photo kenang-kenangan ku bersama Opuq Ayat, Isnadi Butaks, Syekh Husni....
Aku tidak akan melupakan kenangan ini,,, saat-saat indah kita Ngopi dan Bercandaria dipinggiran pantai...
0 Komentar untuk "Memancing, Menyegarkan Otak"

Kami Menerima Saran dan Kritikan yang bersifat MEMBANGUN
Tinggalkan Komentar anda disini...

 
Copyright © 2014 OneszAccess - All Rights Reserved
Template By Catatan Info