OneszAccess

Blog Pribadi dan Sharing Sedikit Pengetahuan

Membagi Partisi Hardisk TANPA Software TANPA Install Ulang



|OneszAccess| - Malam yang sepi, tidak bisa tiduurrr, tidak tahu harus ngapainnn, maen game sudah capek juga hehehe,,, lebih baik melakukan hal yang bermanfaat buat sesama dahh, semoga bermanfaat gann…..

Baiklah saya bahas sedikit dulu, pada tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana membagi partisi hardisk pada laptop  atau computer kita, TANPA Install Ulang, TANPA Software, TANPA Kehilangan data, uuuhuuuiii manteppp gann hehhee…

Ahhh sudahlah kita mulai saja ntar duluan ngantuk saya kalau lama-lama… Langsung meluncur ke TKP gannn…;

Partisi yang akan saya bagi pada contoh kali ini adalah drive C sizenya drive saya dibawah ini



Oke step pertama, klik Start >> klik kanan pada Computer >> Manage


Kemudian akan muncul seperti dibawah ini dan pilih >> Disk Management



Selanjutnya sobat Klik kanan pada partisi yang ingin dibagi dan pada bagian Enter the mount of space to sharink in Mb sobat isi dengan berapa Mb size partisi yang ingin sobat buat (ingat: 1Gb=1024Mb hehehe), pada contoh dibawah saya ingin menambahkan partisi/drive dengan size 10Gb.
Setelah itu klik Sharink


Dan selanjutnya akan tampil seperti dibawah ini (tuh liat yang warna hitam, itu hasil yang tadi)
Klik kanan pada bagian yang Hitam >> New simple volume



Selanjutnya klik Next


Klik Next lagi…
Pilih local disk tempat hasil partisi baru, misalnya G  >> Next




Selanjutnya sobat bisa memilih
File system : FAT / NTFS (saran, pilih NTFS saja)
Allocation unit size : Default
Volume label : isikan dengan nama partisi sobat….
Klik Next



Selanjutnya klik Finish >> Cek hasilnya di My Computer




Selamat partisi hardisk sobat telah berhasil ditambahkan TANPA Install Ulang,,, TANPA Software,,, TANPA Kehilangan data,,,
Gimana mudah bukaannn…
Semoga dapat bermanfaat..
Saya sudah ngantuk nihhh… mau bobo dulu hehehee,,, sampai bertemu dilain kesempatan,,,
Wassalamm…
9 Komentar untuk "Membagi Partisi Hardisk TANPA Software TANPA Install Ulang"

makasih atas infonya
www.giribig.com
www.idcheat.com
www.duniagame.info

kalo misal dari D k C ada caranya ??

Nice Info Sangat Membantu Sekali Jangan Lupa Kunjungi
http://ahlirental.blogspot.com/

mampir juga ke youtube saya ya, saya juga buatin cara membuat partisi dengan panduan video
https://www.youtube.com/watch?v=10wUd2dqD7U

maksih Gan, sangat bermanfaat...!"

Q ngikutin tutorial ini n bisaaaaaa. Makasih yaaaa

Kami Menerima Saran dan Kritikan yang bersifat MEMBANGUN
Tinggalkan Komentar anda disini...

 
Copyright © 2014 OneszAccess - All Rights Reserved
Template By Catatan Info