OneszAccess

Blog Pribadi dan Sharing Sedikit Pengetahuan

Cara membuat tabel pada postingan blog



|OneszAccess| salam blogger Indonesia, sudah 3 hari ini saya tidak posting nih, karena ada kesibukan lain, kemarin sudah ikut kegiatan upgrading IHMSI wilayah III di Tawang Mangu, kegiatannya seruu hehe.
Ok pada kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk sahabat blogger yang sering memanfaatkan tabel dalam postingan blognya, tabel adalah suatu cara untuk menyajikan data agar lebih cepat diterima, dipahami dan dirasakan orang lain :D
kemarin saya juga sudah memposting tentang cara memasang syntax atau coding diblog dan cara membuat fanspage melayang diblog.

Untuk itu, demi menunjang kegiatan proses ngeblog kali ini saya akan share mengenai Cara membuat tabel pada postingan blog tanpa mengerti kode/syntax html, ini adalah cara yang cepat dan mudah untuk dilakukan, sayapun sering melakukan cara ini demi menunjang proses ngeblog saya, terutama diblog saya tentang statitik (portal-statistik).

Ok. kita mulai langkah pertama.

  1. Silahkan buat tabel yang akan sobat posting diblog, terserah mau menggunakan Microsoft Office (MS. Word, Excel, etc) atau dengan Open Office, setalah itu tekan tombol ctrl+c (copy) pada tabel yang ingin dibuat.
    Ex.
  2. Setelah itu, Silahkan menuju laman TABLEIZER, kemudian pastekan tabel yang sudah sobat copy tadi, lihat gambar dibawah ini dan klik button tableize it!.
  3. Stelah itu silahkan sobat copy syntax atau kode yang sobat dapatkan, silahan juga bisa dilakukan modifikasi jika diperlukan.
  4. Pastekan kode tersebut dalam postingans sobat dalam mode HTML, ingat Mode HTML bukan Compose.
  5. Dan silahkan sobat lihat hasilnya sendiri setelah mengklik publish.
Ya, demikia postingan saya tentang cara membuat tabel pada blog, semoga teman-teman blogger dapat pencerahan.
Semoga Bermanfaat.
Have FUN.
0 Komentar untuk "Cara membuat tabel pada postingan blog"

Kami Menerima Saran dan Kritikan yang bersifat MEMBANGUN
Tinggalkan Komentar anda disini...

 
Copyright © 2014 OneszAccess - All Rights Reserved
Template By Catatan Info