OneszAccess

Blog Pribadi dan Sharing Sedikit Pengetahuan

Cara membuat halaman privacy policy pada blog/website



|OneszAccess| - Selamat malam sahabat blogger, nih saya mau share sedikit pengetahuan dan pengalaman mengenai Kebijakan Privacy, atau kalau bahasa daerahnya itu Privacy Policy.

Kebijakan privasi (Privacy Policy) adalah pernyataan atau dokumen legal (hukum privasi) yang mengungkapkan beberapa atau semua cara pesta mengumpulkan , menggunakan , mengungkapkan dan mengelola pelanggan atau data klien . Informasi pribadi bisa apa saja yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu , tidak terbatas tetapi termasuk , nama , alamat , tanggal lahir , status perkawinan , informasi kontak , masalah ID dan tanggal kadaluwarsa , catatan keuangan , informasi kredit , riwayat kesehatan , di mana satu perjalanan , dan niat untuk memperoleh barang dan jasa . Dalam kasus bisnis sering sebuah pernyataan yang menyatakan kebijakan partai tentang bagaimana mengumpulkan, menyimpan , dan melepaskan informasi pribadi yang dikumpulkan . Ini memberitahu klien apa informasi spesifik yang dikumpulkan , dan apakah itu dirahasiakan , bersama dengan mitra , atau dijual kepada perusahaan atau perusahaan lain . (Translate dari Wikipedia).

Pada sebuah Blog Privacy Policy ini menjelaskan ketentuan atau kebijaksanaan dari sebuah blog/website. Penting atau haruskah sebuah website atau blog memilikinya? Saya sendiri tidak bisa memberikan jawaban yang pasti. 

Bagi sobat yang suatu saat atau sedang mempersiapkan untuk membuat akun google adsense, atau iklan layanan lain bisa mempersiapkan ini dari sekarang, walaupun halaman privasi  bukan suatu keharusan untuk bisa disetujui oleh google namun setidaknya akan memberikan nilai lebih dimata google apabila sobat telah membuat / mempersiapkannya terlebih dahulu. Apalagi sekarang Google Adsense telah mendukung untuk website atau blog yang berbahasa Indonesia.

Halaman Privacy Policy biasanya dibuat dengan Bahasa Inggris, namun sobat jangan khawatir, sekarang kita akan mencoba dan belajar untuk membuat halaman privacy policy tersebut secara mudah dan instant.
Pada kali ini, kita akan memnfaatkan layanan dari website privacy policy online.

OK sob, langsung simak tutorial dibawah ini.



  1. Silahkan kunjungi website Pripacy Policy Online
  2. Isi Form sesuai dengan yang di sediakan disana dan klik Genereate Policy
  3. Kemudian silahkan dinikmati Pirivacy Policy blog/website sobat.
  4. Lihat halaman paling bawah dan klik Generate HTML for this page
  5. Silahkan buat postingan atau halaman baru untuk postingan tersebut.
  6. Perhatikan, tulisan diatas dalam mode html, jadi saat diposting, sobat harus setting juga dalam mode HTML.
Demikian Postingannya.
Semoga Bermanfaat.
Have FUN.

2 Komentar untuk "Cara membuat halaman privacy policy pada blog/website"

Ok,, sama-sama.
Thanks atas kunjungannya gan.

Kami Menerima Saran dan Kritikan yang bersifat MEMBANGUN
Tinggalkan Komentar anda disini...

 
Copyright © 2014 OneszAccess - All Rights Reserved
Template By Catatan Info