OneszAccess

Blog Pribadi dan Sharing Sedikit Pengetahuan

Mengatasi CPU WORK 100% Laptop lambat dan mati sendiri




|OneszAccess| Semoga semua selalu dalam keadaan yang terbaik…

Pada postingan kali ini saya akan membahas permasalahan yang terjadi pada laptop saya Compaq Presario CQ35… permasalahannya seperti ini, Laptop saya jika digunakan dengan baterai yaa kira-kira sampai baterainya mau habislahh atau masih setengah maka sering sekali terjadi CPUnya WORK 100% seperti pada gambar disamping dan laptop tersebut otomatis akan Lamban kayak siput alias LEMOT alias BERAT alias LAMBAT hehehe...


Nah,, tetapi jika laptop saya ini di cas alias di carger pada saat CPUnya work 100% maka penggunaan CPUnya kembali normal lagi atau laptop ini digunakan tanpa baterai maka kinerjanya aman-aman saja, lancar tanpa hambatannn….

Saat itu saya cukup bingung saya Tanya sana-sini katanya laptop saya kena viruslah,,, program yang terinstall tidak supportlah,, tidak compatiblelahh blabla banyak sekali jawabannya yang membuat saya sendiri bingung, padahal sayakan rajin tuh update Avast Internet Scuritynya setiap online malah,,,, jadi saya rasa bukan itu penyebabnya lalu saya putuskan untuk  cari tau sendirilahh saya Tanya MBACH GOOGLE dengan keyword yang sangat panjang hehehe..

Ahirnya ketemu juga BIANG KEROKnya ternyata pengaturan BATERAI karena NVDIA Geforce-nya memakai PCI Express…

Okeehhh dah kelamaan nih basa-basinya langsung saja…



Pertama, klik pada ikon baterai di taskbar pojok kanan bawah laptop sobat, kemudian pilih More Power Option, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini…




Pilih Change plan settings à change advanced power setting, seperti gambar dibawah….



Nah selanjutnya DISINIlah biang keroknya seperti yang tadi saya bilang,,, yang saya lingkari MERAH itu harus dalam posisi Off… selanjutnya polih OK… dan lihatlah hasilnya… coba saja gunakan laptop sobat dalam waktu yang lama menggunakan baterai apakah lambat lagi ???




Kemudian Start – Run - ketikkan regedit, lalu akan muncul jendela Registry Editor, kemudian anda masuk ke
HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{c5a40261-cd64-4ccf-84cb-c394da41d590}\InProcServer32Backup terlebih dahulu dengan cara Klik kanan pada Key InProcServer32 – Export. Setelah selesai hapus key InProcServer32 tersebut, dan coba Restart Windows anda.

Dan ini adalah screenshot laptop saya sekarang, sudah tidak lagi CPUnya WORK 100% palingan Cuma 10% saja...



Kemudian setting juga msconfig à startup-nya agar tuhlaptop tidak lama startup, matikan yang tidak perlu dengan cara ilangin centangnya…





Oke itu dulu gann semoga bermanfaat,,,,
Wassalam,,,
2 Komentar untuk "Mengatasi CPU WORK 100% Laptop lambat dan mati sendiri"

mantap masbro.. sangat membantu..

InProcSever32 tidak bisa d hapus bos...

Numpang link http://www.kadospesial.co.id

Kami Menerima Saran dan Kritikan yang bersifat MEMBANGUN
Tinggalkan Komentar anda disini...

 
Copyright © 2014 OneszAccess - All Rights Reserved
Template By Catatan Info