OneszAccess

Blog Pribadi dan Sharing Sedikit Pengetahuan

6 Software Penting untuk Laptop/Netbook yang harus kamu tahu

OneszAccess | Keberadaan Laptop atau Netbook saat ini memang bukan termasuk barang mewah untuk sebagian besar orang, laptop atau netbook sudah menjelma sebagai kebutuhan yang sangat penting guna menunjang aktifitas maupun pekerjaan yang dilakukan oleh manusia.

Unsur-unsur kenyamanan saat menggunakan laptop/netbook merupakan unsur yang sangat penting, karena semua unsur kenyamanan tersebut tidak langsung diberikan bergitu saja, beberapa kelemahan yang dimiliki laptop/netbook antara lain tenaga baterai yang terbatas, ukuran keyboard yang kecil sehingga menjadikannya tidak nyaman bagi sebagian orang dan touchpad yang terkadang sulit dikendalikan dibandingkan mouse.

Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi yang cocok yang saya recomendasikan untuk sobat semua yang sering bekerja menggunakan laptop/netbook.

TouchFreeze
Salah satu kendala yang sering dihadapi ketika menggunakan laptop adalah touchpad yang bergeser ketika sedang mengetik menggunakan keyboard. TouchFreeze akan secara otomatis menonaktifkan touchpad ketika keyboard sedang digunakan.

Kekurangannya adalah tidak semua laptop/netbook compatible dengan software ini.

AutoSensitivity
Dengan menggunakan program ini, soabt bisa mengatur sensitivitas touchpad dan mouse sesuai dengan keinginan.
Namun, lagi-lagi terdapat kekurangan dari software ini yaitu tidak semua hardware mendukung pengaturan sensitivitas yang berbeda antara touchpad dan mouse. Sebagai catatan, kamu perlu memiliki .NE Framework 3.5 atau 4.0 untuk dapat menjalankan program ini.

Two-Finger-Scroll
Touchpad yang hanya mendukung penggunaan satu jari memiliki fitur yang terbatas. Terkadang, terdapat beberapa hardware yang dapat mendeteksi penggunaan lebih dari 1 jari pada touchpad. Sobat bisa menggunakan program Two-Finger-Scroll untuk memaksimalkan fungsi ini pada touchpad.

Fitur multi-touch yang didukung disini tidak sama dengan penggunaan pada iOS atau Android, namun memiliki beberapa kesamaam prinsip. Contohnya, soabt bisa mengatur untuk menggunakan 2 jari untuk scroll halaman, sementara 1 jari untuk menggerakkan kursor saja.
Selain itu, sobat juga bisa mengatur fungsi yang dijalankan berdasarkan tapping pada touchpad. Misalnya tapping dengan 2 jari mengaktifkan fungsi klik kiri sementara tapping dengan 3 jari mengaktifkan fungsi klik kanan.
Fitur dan fungsi yang bisa dijalankan sekali lagi bergantung pada hardware touchpad yang sobat miliki.

SharpKeys
Ukuran keyboard yang kecil juga merupakan kendala ketika menggunakan laptop. Apalagi jika kamu menggunakan netbook, sehingga terkadang menjadi lebih sulit bekerja menggunakan keyboard laptop.
SharpKeys merupakan program yang dapat menentukan fungsi untuk tombol tertentu, sesuai dengan keinginan kamu.

Aerofoil adalah program yang bisa memaksimalkan penggunaan baterai laptop. Artinya, laptop sobat bisa menyala lebih lama dengan menggunakan baterai. Aerofoil akan mengoptimalisasi penggunaan Windows dengan menonaktifkan fitur-fitur minor seperti Aero Glass, mematikan suara/ audio atau secara otomatis mengganti power plan yang sedang aktif.

Sebagian pengguna mengklaim bahwa Aerofoil dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga 25%. Fitur dan resource yang digunakan ketika Aerofoil dapat diatur sesuai kebutuhan. Aerofoil tersedia untuk Windows Vista dan Windows 7 (32-bit dan 64-bit).

Catatan : jika laptop terdapat pesan error msvcp100.dll is missing, sobat mungkin perlu melakukan Windows update. Keterangan lengkap mengenai hal ini bisa kamu dapatkan melalui website resmi Aerofoil.

Program yang satu ini berguna untuk keamanan laptop. Prey digunakan bukan untuk mencegah kehilangan, namun jika suatu saat laptop sobat hilang, Prey dapat digunakan untuk mengetahui lokasi laptop kamu.

Semoga bermanfaat.
Have FUN.
2 Komentar untuk "6 Software Penting untuk Laptop/Netbook yang harus kamu tahu"

wah mantap ni infonya gan... Lanjutkan!!!

Kami Menerima Saran dan Kritikan yang bersifat MEMBANGUN
Tinggalkan Komentar anda disini...

 
Copyright © 2014 OneszAccess - All Rights Reserved
Template By Catatan Info