OneszAccess

Blog Pribadi dan Sharing Sedikit Pengetahuan

Cara Cepat Mencari Driver Laptop yang Pasti Kompatibel



OneszAccess - Salam blogger Indonesia, kali ini oneszaccess akan memberikan tips kepada sahabat semuanya, tentunya bagi yang sering install ulang komputer atau laptop pernah mengalami kendala dengan tidak adanya driver komputer/laptop yang kompatibel atau cocok atau sesuai dengan PC/Laptop sobat, hal ini menjadi masalah yang lumrah ketiaka seseorang terkadang pusing untuk mencari driver dari laptopnya tersebut dan meskipun sudah mengunjungi situs resmi hardware mungkin ada yang kesulitan mendapatkannya.

Pada postingan kali ini oneszaccess akan sedikit berbagi tips agar sobat sekalian secara cepat mendapatkan driver tersebut tanpa perlu bersusah payah mondar-mandir dimbach google.
Baiklah lansung saja simak langakah-langkah berikut:

  1. Buka Control Panel - Device Manager
    Klik pada gambar untuk memperbesar
  2. Setelah halam device manager terbukua selanjutnya cari driver yang belum terinstall, biasanya driver yang belum terinstall akan muncul seperti tanda seru atau faktorial berwarna kuning. Pilih salah satu kemudian klik kanan - properties.
  3. Klik tab menu Detail kemudian ubah Property menjadi Hardware Ids - Klik kanan - Copy.
  4. Buka situs Devid.info kemudian paste kode yang tadi di copy dan klik Search. Kemudian lihat hasil pencariannya, dan klik pada link driver tersebut.
  5. Selanjutnya Klik link download pada tulisan Original file.
  6. Selanjutnya akan diarahkan lagi ke link downlaod yang sesungguhnya. Silahkan download pada link mirror1, akan lebih baik dan lebih cepat jika sobat menggunakan aplikasi pendukung seperti Internet Download Manager atau yang lainnya.
Demikian, Semoga bermanfaat. Have FUN.
0 Komentar untuk "Cara Cepat Mencari Driver Laptop yang Pasti Kompatibel"

Kami Menerima Saran dan Kritikan yang bersifat MEMBANGUN
Tinggalkan Komentar anda disini...

 
Copyright © 2014 OneszAccess - All Rights Reserved
Template By Catatan Info