OneszAccess

Blog Pribadi dan Sharing Sedikit Pengetahuan

Tabel Chi Square - belajar statistik



Assalamualaikum Wr. Wb.
Semoga kita semua selalu dalam keadaan yang terbaik,,, yakk sesuai dengan judul postingan diatas, kali ini saya ingin berbagi sebuah tabel haha,,, tabel kok dibagi-bagi... ya untuk mahasiswa statistik mungkin tabel inilah sebagai salah satu senjata utama yang digunakan untuk analisis data, dan mungkin bagi teman-teman yang baru belajar statistik tentunya akan  membutuhkan tabel chi square atau khi kuadrat ini.
Silahkan simak penjelasan singkat tentang chi square dibawah ini yang saya ambil dari wikipedia.
Selamat menikmati tabelnya...

Dalam teori probabilitas dan statistika, distribusi khi-kuadrat (bahasa Inggris: Chi-square distribution) atau distribusi χ² dengan k derajat bebas adalah distribusi jumlah kuadrat k peubah acak normal baku yang saling bebas. Distribusi ini seringkali digunakan dalam statistika inferensial, seperti dalam uji hipotesis, atau dalam penyusunan selang kepercayaan. Apabila dibandingkan dengan distribusi khi-kuadrat nonsentral, distribusi ini dapat juga disebut distribusi khi-kuadrat sentral.

Salah satu penggunaan distribusi ini adalah uji khi-kuadrat untuk kebersesuaian (goodness of fit) suatu distribusi pengamatan dengan distribusi teoretis, kriteria klasifikasi analisis data yang saling bebas, serta pendugaan selang kepercayaan untuk simpangan baku populasi berdistribusi normal dari simpangan baku sampel. Sejumlah pengujian statistika juga menggunakan distribusi ini, seperti Uji Friedman.

Distribusi khi-kuadrat merupakan kasus khusus distribusi gamma.

tabel Chi square/Khi Kuadrat versi Excel
tabel Chi square/Khi Kuadrat versi PDF

Selamat Menikmati.
Have FUN.
0 Komentar untuk "Tabel Chi Square - belajar statistik"

Kami Menerima Saran dan Kritikan yang bersifat MEMBANGUN
Tinggalkan Komentar anda disini...

 
Copyright © 2014 OneszAccess - All Rights Reserved
Template By Catatan Info